REVIEW EMINA SUN PROTECTION


EMINA SUN PROTECTION
SPF 30 PA+++





Halo semua!
Jadi hari ini aku mau review sunscreen yang udah sebulan ini aku pakai, setelah dulu ngga cocok pakai sunscreen dari
Skin Aqua akhirnya aku menemukan Sunscreen yang berdamai dengan kulit wajahku.. Yeay! So happy..


***


Tapi sebelum mulai reviewnya aku mau kasih tau nih kenapa sih sunscreen penting banget dan udah wajib banget harus dipakai setiap hari? Bahkan bayi pun harus pakai sunscreen juga lho

Alasannya? Karena untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, salah satunya supaya terhindar dari penuaan kulit dini dan kanker kulit.
Hmm.. gamau kan? Makanya udah wajib banget nih buat dipakai setiap hari.

***


Terus kalian tau ngga sih bedanya Sunscreen dan Sunblock?
Ternyata sebenernya itu sama aja, tapi istilah Sunblock kurang tepat karena ngga ada satupun UV Filter yang dapat mem-Block semua sinar UV, makanya istilah paling tepat ya si Sunscreen ini.

***



Gaiss, UV Filter itu ada 2 lho, yaitu :

🌼 Organic/Chemical Sunscreen, cara kerjanya memfilter dan menyerap sinar UVA dan UVB.
Mengandung Cinnamates, Octisalate: UVB Filter dan Oxybenzone, Dioxybenzone: UVA Filter.

🌼 Inorganic/Physical Sunscreen, cara kerjanya menghalau sinar UVA & UVB masuk ke dalam kulit, perlindungannya langsung dilakukan di atas permukaan kulit.
Mengandung Titanium Dioxide dan Zinc Oxide: UVA dan UVB Protection

***



Terus lebih bagus mana?
Chemical Sunscreen/Physical Sunscreen sih?
Jawabannya harus sesuai dengan tipe kulit dan usia kamu ya.

🌺 Chemical Sunscreen, di anjurkan untuk Remaja & Dewasa dan dapat di gunakan untuk segala tipe kulit.

🌺 Physical Sunscreen, di anjurkan untuk anak-anak dan pemilik kulit yang sensitif. Tapi buat kamu yang Acne Prone tidak di anjurkan untuk memakai Sunscreen jenis ini ya.

***




Nah masuk ke review produknya ya sekarang.
Tipe kulit aku Oily+Acne Prone skin jadi susah susah gampang emang buat cari produk yang cocok.
Pertama kali aku pakai Sunscreen dari Skin Aqua yang UV Moisture Gel, aku pakai ini karna keracunan sama salah satu beauty vlogger yang tipe kulitnya sama kaya aku tapi ya namanya juga kulit ya beda orang beda keadaan meskipun 1 tipe.

Di dia Sunscreen ini baik-baik aja untuk kulitnya, sedangkan di kulitku langsung breakout parah dan wajah jadi super duper oily sampe akhirnya memutuskan untuk tidak pakai Sunscreen lagi karena takut breakout lagi, tapi tersadar dan mulai mencari-cari Sunscreen yang aman di wajah dan dikantong juga setelah melihat Instagram Story dr.Listya Paramita,Sp.KK. tentang bahayanya tidak pakai sunscreen.. lalu bertemulah aku dengan si EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA+++ ini, aku pilih Emina karena sudah ber-SPF 30 PA+++ karena memang di anjurkannya untuk pakai Sunscreen minimal SPF 30 dan yang ngga kalah penting karena ramah juga di kantong heuheu.

***




EMINA SUN PROTECTION
SPF 30 PA+++







🌺 Packaging
Untuk kemasan menurut aku sangat amat Travel-Friendly karena berbentuk tube, jadi dibawa dalam tas pun ga takut tumpah dan isinya 60ml😁




🌺 Texture
Texture nya sedikit cair dan ada wanginya aku sendiri ga terganggu sih sama wanginya.




Setelah di blend (without flash)


Setelah di blend (with flash)
Tidak meninggalkan white cast.


🌺 Ingridients

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolized Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.




Ini termasuk kategori Chemical Sunscreen sih dari yang aku baca.

***



🌺 Pemakaian
Berdasarkan cara pakai yang tertera di kemasan kita harus memakainya pada wajah dan leher 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.
Tapi aku sendiri pakainya kadang 20menit sebelum berpergian.

Dan kalo kalian pakai Sunscreen harus di re-apply ya setiap 2-3jam sekali, karena Sunscreen hanya efektif memfilter sinar UV selama kurang lebih 2jam.
(Ini harus bgt di patuhi ya, karena kalo cuma pakai di pagi hari ya sama aja bohong).

Oh iya dari yang aku baca juga pakai Sunscreen aturan pakainya adalah sebanyak 2 jari bukan seujung jari ya, karena fungsi perlindungannya akan optimal.

Dan untuk kamu yang kulitnya belang atau kusam terus sudah pakai Cream/Essence Anti Aging tapi tetep aja ga hilang belang atau kusamnya kalian berarti ga pakai Sunscreen dengan benar, karena kata dokter Mita percuma pakai Skincare Anti Aging harga jutaan juga kalo ga bener pakai Sunscreennya.

***


🌺Overall
Aku cocok pake Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini! Karena ga buat wajah ku breakout, ngga bikin wajah tambah berminyak macem kilang minyak dan ringan dipakainya.

**



What I ❤ ?
- Teksturnya cair dan mudah meresap
- Sudah ber-SPF 30 PA+++
- Harganya terjangkau
- Ringan dipakai

What I 💔 ?
Nope.


9 dari 10
Kenapa?? Karena kesempurnaan hanya milik Allah😁


Harga :
23.000-an
(Aku beli di Shopee)

Repurchase?
Iya dongs pastinya.







Btw kalo kalian pakai Sunscreen apa?
Udah pernah coba juga Emina Sunprotection SPF 30 PA+++ ini kah?
Gimana menurut kalian?
Share dong!🙂

Eh iya adakah dari kalian yg tau Sunscreen spray yg murah dan bagus?😜
karna Sunscreen harus di re-apply tiap 2jam sekali jd kayanya lebih simple kalo re-apply pakai yang spray apalagi kalo lagi full make up hehe.



*sumber : dr.Listya Paramita, Sp.KK.

but my review product 100% my opinion ya.

Pika hidayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar